Home / DAERAH / Wakil Bupati Edward Anthony Buka Ajang Pencarian Bakat Atlet Dan TOT Guru Olahraga

Wakil Bupati Edward Anthony Buka Ajang Pencarian Bakat Atlet Dan TOT Guru Olahraga

Way kanan – Wakil Bupati Way kanan . Edward Antony, membuka kegiatan pencarian Bakat Atlet Olahraga dan Training of Trainer (TOT) Guru Olah Raga Kabupaten Way Kanan Tahun 2020, di Blambangan Umpu Rabu (5/02/20)

Hadir Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Yustian Umri Sangon, S.STP, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Usman Karim JAB. S.Pd, M.M serta Wakil Ketua Umum II KONI Provinsi Lampung Bidang Pembinaan Prestasi dan Sport Science DR. Frans Nurseto, M.Si

Wakil Bupati Edward Antony mengatakan sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan Training of Trainer (TOT) bagi pelatih/guru olahraga dan Tes Pemanduan Bakat Atlet.

“Semoga kegiatan ini dapat menggali dan mengembangan potensi SDM guru olahraga, ” Kata Edward Anthony.

Untuk pelaksanaan Tes Pemanduan Bakat menurut Wakil Bupati, diharapkan dapat mencapai keberhasilan yang optimal. di beberapa negara yang sudah memiliki sistem keolahragaan yang sudah maju pun sistem pemanduan bakat masih belum baku.

Wabup Edward Juga Meminta Kepada KONI dan Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Way Kanan agar dapat membina atlet pelajar berbakat yang telah tergali dan dapat dibina, yang nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Way Kanan baik di tingkat Provinsi, Nasional bahkan bisa memungkinkan pada tingkat Internasional.

Dari data yang diperoleh dari Kabid Olahraga Dinas Porapar Way Kanan Rahmat, Kegiatan Tersebut diikuti oleh 437 Peserta Pencarian Bakat di bidang Atletik dari Siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Kabupaten Way Kanan dan 378 Guru Olahraga Peserta Training of Trainer (ToT) Se-Kabupaten Way Kanan.(+)

Sumber : Media Fatner Lampungvisual.com

Editor : Red

 197 total views,  1 views today

Share

About NEWSTKPTV.COM

Check Also

Menyalakan Seribu Lilin FPII Lampung Berharap Pembunuh Demas Laera Segera Terungkap

Bandar Lampung ,- Lebih dari seratus orang jurnalis yang tergabung di Forum Pers Independent Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *