Home / BERITA POTO / Sekdakab Tanggamus Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional

Sekdakab Tanggamus Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional

Kota Agung — Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat I Angkatan XLIV di Jakarta.

Hal itu sebagaimana diterangkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Tanggamus Aan Derajat, Jum’at (28/02/2020).

“Sejak tanggal 27 Februari sampai dengan 9 Juli 2020, Sekdakab Tanggamus mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat I di ASN Corporate University yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jakarta,” kata Aan.

Selanjutnya untuk melaksanakan tugas Sekdakab, Bupati menunjuk Asisten Bidang Pemerintahan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekdakab.

“Karena Sekdakab definitif sedang melaksanakan pelatihan, maka Bupati Dewi Handajani menunjuk Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Fathurahman, sebagai Plh Sekdakab Tanggamus, disamping jabatannya sebagai Asisten I,” ujar Aan.

Aan menjelaskan, Penunjukkan Fathurahman sebagai Plh. Sekdakab berdasarkan SPT Bupati Tanggamus Nomor : 800/435/39/2020 tanggal 27 Februari 2020.

“Dalam SPT Bupati Tanggamus tersebut diterangkan, SPT berlaku pada saat pejabat definitif (Sekdakab) melaksanakan tugas pembelajaran klasikal (on campus),” jelasnya.

Masih kata Aan, Pelatihan dilaksanakan dengan pola pembelajaran On Campus dan Off Campus. Untuk On Campus sendiri terdiri tiga tahap, yaitu Tahap I pada 27 Februari – 12 Maret, Tahap II pada 30 Maret – 11 April dan Tahap III pada 29 Juni – 9 Juli. Sedangkan untuk Off Campus terdiri dua tahap, yaitu Tahap I pada 13 Maret – 28 Maret dan Tahap II pada 13 April – 27 Juni 2020.

“Pelatihan sendiri dilaksanakan berdasarkan Peraturan Lembaga Administrasi Negara Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat I.”

“Adapun tujuan pelatihan kepemimpinan ini, selain untuk meningkatkan kompetensi kepemimpinan pejabat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, juga sebagai salah satu syarat untuk menduduki jabatan Pimpinan Tinggi Madya,” pungkas Aan.(+)

Sazili/Red

 192 total views,  2 views today

Share

About NEWSTKPTV.COM

Check Also

Menyalakan Seribu Lilin FPII Lampung Berharap Pembunuh Demas Laera Segera Terungkap

Bandar Lampung ,- Lebih dari seratus orang jurnalis yang tergabung di Forum Pers Independent Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *