Home / NASIONAL / Ribuan Umat Islam Bersholawat Bersama Habib Syech

Ribuan Umat Islam Bersholawat Bersama Habib Syech

 

Pemerintah Kabupaten Klaten yang diinisiasi Bupati Klaten Hj Sri Mulyani menggelar Klaten Berdzikir dan Bersholawat di penghujung tahun 2019 yang diadakan di GOR Gelarsena Klaten, Kamis malam, 26 Desember 2019. Ribuan umat Islam dari Kota Klaten dan sekitarnya larut dalam dzikir dan bersholawat untuk Nabi Muhammad SAW yang dipimpin Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari Surakarta.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, Klaten Berdzikir dan Bersholawat ini merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan umat Islam kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Selain itu, diharapkan dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturrahim yang semakin erat antara berbagai komponen umat Islam, sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan di Kabupaten Klaten.
Dikatakan, ajaran Islam telah memberikan pedoman dalam menjalin silaturrahim sesama manusia. Rasulullah Salallahu ’Alaihi Wassalam bersabda bahwa, Barang siapa yang ingin dipanjangkan usianya dan di banyakkan rezekinya, Hendaklah ia menyambung tali persaudaraan, sesuai Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim.

Menurut Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Klaten Berdzikir dan Bersholawat ini juga sebagai majelis ilmu yang sangat bermanfaat di dalam hidup karena ibadah tanpa disertai dengan ilmu akan menjadi sia-sia. Ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan, baik persoalan yang berhubungan dengan kehidupan beragama maupun persoalan yang berhubungan dengan kehidupan duniawi.
Dikatakan, ilmu diibaratkan dengan cahaya, karena ilmu memiliki fungsi sebagai petunjuk kehidupan manusia, pemberi cahaya bagi orang yang ada dalam kegelapan. Sholawat dan dzikir bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf yang dilaksanakan ini, hendaknya dapat diperhatikan dan nantinya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani berharap, kepada jamaah muslimin muslimat khususnya warga Klaten mulai dari Kabupaten sampai ke Kecamatan bahkan ke Desa untuk terus menghidupkan dan menggalakkan dzikir dan sholawat yang telah terbina selama ini di lingkungan masing – masing. Dengan demikian cita-cita untuk mewujudkan Kabupaten Klaten menjadi daerah yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur, Maju, Mandiri dan Berdaya saing dapat tercapai. ( Vln)

Red

 180 total views,  1 views today

Share

About NEWSTKPTV.COM

Check Also

STOP PRESS Wartawan Wilayah Provinsi Lampung

Pengumuman,-Kepada pemerintah provinsi Lampung seluruh instansi Swasta, TNI, POLRI Wartawan newstkp.com dan newstkptv.com menjalankan tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *