Home / BERITA POTO / Pengurus PWI Lampung Utara Bersinergi untuk Membangun Daerah

Pengurus PWI Lampung Utara Bersinergi untuk Membangun Daerah

Lampung Utara-Upaya mendorong pemerintah dalam membangun daerah di jaman digital pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara terus berupaya menjalin sinergi dengan pemerintah dan stakeholder sebagai mitra kerja.

Ketua PWI Lampung Utara, Jimi Irawan mengatakan, dengan pesatnya pertumbuhan perkembangan jaman yang saat ini telah berada di jaman digital sebagai insan pers atau pelaku media massa, wartawan khususnya yang tergabung di PWI harus mampu membangun opini untuk kemajuan di daerah masing-masing.

“Upaya membangun semua itu diantaranya kita harus bersinergi dengan Pemerintah dan satuan kerja baik instansi dinas maupun instansi independen atau vertikal seperti aparat TNI, Polri dan Kejaksaan,” kata Jimi Irawan, Selasa (21/1/2020).

Bersinergi dengan pemerintah, lanjutnya, merupakan salah satu langkah atau upaya insan pers untuk menyampaikan masukan dan kritikan yang sifatnya membangun, begitu juga dengan instansi vertikal. Selain itu untuk menciptakan kondisi kamtibmas insan pers juga berada di posisi yang mampu meminimalisir informasi yang diterima baru disampaikan kepada khalayak ramai melalui media massa tempatnya bekerja.

“Untuk menciptakan keharmonisan ini kita yang harus menjadi gardan. Karena kita sebagai pelaku media atau wartawan. Jadi disini kita bisa menampung semua aspirasi dari masyarakat untuk disampaikan lagi kepada masyarakat melalui media kita yang sebelumnya harus kita pastikan terlebih dulu kebenaran dari sebuah aspirasi itu untuk disajikan,” paparnya, seraya mengatakan, bahwa pengurus atau anggota PWI merupakan wartawan yang 80 persennya telah menyandang predikat kompetensi yang mesti dapat mengemban amanah tersebut dengan baik.

Ketua PWI Lampung Utara itu juga menyampaikan, dalam upaya membangun sinergi dengan pemerintah dan dinas instansi tersebut, pagi harinya pengurus PWI setempat bersama-sama mengunjungi Plt Bupati Budi Utomo yang dikabarkan sedang dalam kondisi kurang sehat badan (sakit), dan disiang harinya pengurus PWI setempat juga menerima kunjungan silaturahmi jajaran dari Kejaksaan Negeri Lampung Utara.

Pada saat kunjungan ke rumah pribadi Plt Bupati Lampung Utara, kata Jimi Irawan, pengurus PWI memberikan support dan mendoakan agar Plt Bupati bisa beraktifitas seperti biasa. “Karena beberapa hari terakhir Bupati tetap menjalankan tugasnya tapi di rumah, dan semoga beliau cepat pulih dan bisa menjalankan semua aktivitasnya di kantornya,” ujarnya.

Ditambahkannya, dalam pertemuan dengan jajaran Kejaksaan Negeri Lampung Utara, pihak Kejari setempat juga menjalin silaturahmi itu juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kemitraan kerja. “Seperti disampaikan Kasi Intel Hafiez dan Kasi Pidum Sukma Frando tadi, mereka hanya silaturahmi dan mengundang kita secara langsung karena di Kejaksaan akan ada acara, ya itu sertijab Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara dari ibu Yuliana Sagala kepada Atik Kusmiati,” kata Jimi Irawan.

Senada juga dikatakan, Kasi Pidum Sukma Framdo bahwa kedatangan rombongannya di sekretariat PWI setempat hanya silaturahmi dan menyampaikan undangan bahwa di Kejari Lampung Utara akan ada sertijab pimpinannya.

“Semoga silaturahmi kita selalu terjaga dan kami mengundang rekan-rekan pengurus PWI untuk bisa hadir di acara sertijab Kajari. Selama ini hubungan kemitraan kita sudah terjalin dengan baik jadi harus kita jaga,” ujar Sukma Frando.
(Rls PWI Lampura/Andrian Folta)

Ket foto:
Pengurus PWI Lampung Utara poto bersama dengan Kasi Intel dan Kasi Pidum Kejaksaan Negeri setempat, Hafiez dan Sukma Frando beserta jajarannya di sekretariat PWI di Jalan Masno Asmono, Tanjung Aman, Kotabumi, Selasa (21/1/2020). (+)

Sumber/Dok : PWI Lampura

Editor : Zainuddin/Red

 204 total views,  1 views today

Share

About NEWSTKPTV.COM

Check Also

Menyalakan Seribu Lilin FPII Lampung Berharap Pembunuh Demas Laera Segera Terungkap

Bandar Lampung ,- Lebih dari seratus orang jurnalis yang tergabung di Forum Pers Independent Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *