Home / BERITA POTO / Pengecara lampung Selatan MH2 dan LBH Sabu sel dan Beberapa Pengusaha Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Pengecara lampung Selatan MH2 dan LBH Sabu sel dan Beberapa Pengusaha Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Newstkptv.com — Lampung Kalianda ,Sedikitnya 2000 Masker dibagikan kepada masyarakat Rajabasa, Kalianda dan sekitarnta sebagai bentuk kepedulian atas Wabah Virus Corona yang terjadi di Dunia, bahkan saat ini sudah mewabah diwilayah di Provinsi Lampung dan Lampung Selatan (Lamsel).

Sementara Kabupaten Berjuluk Khagom Mufakat merupakan pintu Gerbang Sumatera yang menjadi salah satu perlintasan melalaui Pelabuhan Penyebrangan Bakauheni, untuk itu perlu adanya antisispasi pencegahaan melalui menggunakan masker.

Adapun Pengusaha dan Aktivis yang tergabung yakni Ketua LBH Sai Bumi Selatan, Hasanuddin, S.H, Muhammad Ridwan, S.H. Mukhlisin,SH,Hendriyawan,SH, Hefzoni, SH, para legal ( Pengacara MH2 & Patners), Juhariansyah (Pengusaha), Handoyo (Pengusaha), Merik Havid, SH eks Aktivis Eko Humaidi S.H , Heni Afriyani S.H dan Pengusaha lain yang ada di Kalianda Lamsel serta di bantu oleh Pemuda-Pemudi Kalianda.

Saat di wawancara Merik Havid yang juga pengacara muda yang tergabubg dalam LBH Sai Bumi Selatan.
Menurut Merik, kegiatan pembagian masker dilakukan dan dianggap penting sebagai upaya pencegahan penularan virus vorona (Covid-19).

“Kegiatan ini diinisiasi oleh ketua LBH Sai Bumi Selatan dengan mengajak beberapa pengusaha untuk berbagai masker kepada masyarakat,” kata Merik Havid.

Dia menjelaskan, penyebaran wabah virus corona (Covid-19) sedang marak terjadi di berbagai belahan dunia. Wabah Virus Corona menjadi pandemik alias Wabah Global bahkan sekarang sudah masuk di Wilayah Provinsi Lampung dan khususnya di Lamsel yang merupakan pintu gerbang pulau Sumatera.


“Tentunya dengan hal tersebut, dampak dari virus corona dapat mengganggu kehidupan sehari-hari khususnya masyarakat Lampung Selatan. Selain itu kita juga menyampaikan himbauan Pemerintah agar Masyarakat melindungi diri dari Wabah COVID-19 dengan menghindari dari kerumunan massa, menjaga jarak saat berinteraksi, isolaasi mandiri serta diam dirumah bila tidak ada keperluan yang mendesak,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Juhariansyah, menambahkan kegiatan pembagian masker telah berlangsung selama tiga hari dan hari ini akan dilaksanakan di seputaran Kalianda tepatnya di Pertigaan Telkom Kalianda.

“Pembagian masker ini dapat menyentuh langsung kepada masyarakat. Sekitar 2000 an masker dibagikan. Kemarin di Palbuhan Canti Rajabasa, Kedaton, area LBH Saibumi Selatan dan hari ini di Dermaga Bom dan Telkom Kalianda,” pungkasnya. (Red)

 511 total views,  1 views today

Share

About NEWSTKPTV.COM

Check Also

Menyalakan Seribu Lilin FPII Lampung Berharap Pembunuh Demas Laera Segera Terungkap

Bandar Lampung ,- Lebih dari seratus orang jurnalis yang tergabung di Forum Pers Independent Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *