Home / NASIONAL / Mewujudkan Masyarakat Klaten Yang Maju Mandiri Dan Berdaya Saing

Mewujudkan Masyarakat Klaten Yang Maju Mandiri Dan Berdaya Saing

Keberadaan Relawan Surya Manggala Sumberejo diharapkan bisa membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten untuk mewujudkan masyarakat Klaten yang maju, mandiri dan berdaya saing.

Selain itu, keberadaan relawan ini diharapkan bisa membantu menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan antaranggota demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Klaten.

Penjelasan tersebut disampaikan Ketua Relawan Surya Manggala Sumberejo, Agung Sutrisno,Kamis (26/12).

β€Ž”Relawan ini kami bentuk semata untuk menumbuhkan rasa kerukunan dan kebersamaan antarwarga. Siapapun boleh bergabung, kami tidak memandang status ekonomi, sosial, agama dan pendidikan,” kata Agung.
Menurut Agung, Relawan Surya Manggala Sumberejo resmi dikukuhkan Bupati Klaten Sri Mulyani pada tanggal 1 Desember 2019 lalu. Jumlah anggota mencapai ratusan orang dengan jumlah anggota inti ada 40 orang.

β€Ž”Banyak kegiatan sosial yang telah kami lakukan antara lain, pembagian sembako bagi warga kurang mampu dan membantu melakukan rehab rumah tidak layak huni atau RTLH,” jelasnya.
β€ŽIa menambahkan, saat terjadi bencana sebagai dampak hujan yang disertai angin beberapa waktu lalu, tim relawan juga ikut berpartisipasi aktif memberikan bantuan bersama dengan tim BPBD Klaten dan tim relawan lainnya.

Saat perayaan Natal kemarin, anggota kami juga turut membantu melakukan pengamanan agar kegiatan misa dapat berjalan lancar dan aman. Anggota kami siap untuk berbakti demi mewujudkan program-program yang telah dicanangkan ibu bupati, “pungkasnya. ( Vln )

 192 total views,  2 views today

Share

About NEWSTKPTV.COM

Check Also

STOP PRESS Wartawan Wilayah Provinsi Lampung

Pengumuman,-Kepada pemerintah provinsi Lampung seluruh instansi Swasta, TNI, POLRI Wartawan newstkp.com dan newstkptv.com menjalankan tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *