Home / BERITA POTO / Memasuki Musim Penghujan Petani Sawah Di Tubaba Mulai Tanam Padi

Memasuki Musim Penghujan Petani Sawah Di Tubaba Mulai Tanam Padi

Lampung Tubaba-Memasuki musim penghujan diawal tahun 2020, puluhan hertare Sawah di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mulai ditanam Padi. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh sebagian besar Petani Sawah setempat pada musim tanam pertama (Rendeng).

Mbah Joyo Suwito, dan Mbah Tumin, serta Beberapa Petani Sawah Tiyuh Marga Kencana, Kecamatan Tulangbawang udik, Kabupaten Tubaba, saat ditemui di area persawahan setempat menuturkan bahwa mereka kini tengah menanam Padi musim rendeng 2020.
“Alhamdulillah mas, kini kami sduah memulai tanam padi musim rendeng tahun ini 2020. Dan insya allah jika tidak ada halangan puluhan hectare sawah kami disini bisa sukses panen pertengahan tahun nanti”, tutur Mereka, Rabu (22/01/2020).
Merekapun berharap kedepan agar perhatian Pemerintah, hususnya Pemerintahan Kabupaten Tubaba dapat mendukung guna lebih memaksimalkan hasil panen Sawah mereka. “mudah-mudahan dukungan dari Pemkab kita Tubaba kedepan bisa lebih maksimal lagi mas. Hususnya soal kegiatan pengelolaan lahan, dan perawatan Padi. Sehingga, hasil panen kita bisa benar-benar maksimal nantinya”, sambung Mbah Tumin, dan Rekan-rekan. (+)

Penulis : Epriwan

Sumber : Media Fatner Sbuai.com

Editor : Zainuddin/Red

 116 total views,  1 views today

Share

About NEWSTKPTV.COM

Check Also

Menyalakan Seribu Lilin FPII Lampung Berharap Pembunuh Demas Laera Segera Terungkap

Bandar Lampung ,- Lebih dari seratus orang jurnalis yang tergabung di Forum Pers Independent Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *