Home / BERITA POTO / Lawan Corona Kepalo Tiyuh Margodadi Lakukan penyemrotan Disinfektan

Lawan Corona Kepalo Tiyuh Margodadi Lakukan penyemrotan Disinfektan

Newstkptv.com–Tulangbawang Barat tim gabungan perangkat Tiyuh Margodadi kecamatan Tumijajar lakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga dan fasilitas umum, Sabtu (18/04/2020).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Tiyuh Margodadi Sardiman. Turut serta kegiatan tersebut, sejumlah perangkat Tiyuh dan BPT, serta tokoh pemuda.

Sardiman menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah perkembangan dan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Pihaknya menyampaikan penyemprotan ini dilakukan guna mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran Virur Corona atau Covid-19. “Dimulai dari rumah warga dan dilanjutkan ke puskesmas, tempat ibadah, sekolahan dan ke beberapa tempat lainnya.

Pria ramah ini berharap, penyemprotan disinfektan ini dapat membasmi virus yang kini menjadi wabah dunia dan menimbulkan kekhawatiran masyarakat.

“Semoga dengan adanya penyemprotan disinfektan ini Virus Corona segera musnah dan warga kami merasa tenang dalam beraktivitas, “Ujarnya”.

Lanjutnya, dia pun meminta masyarakat yang baru pulang dari Jakarta, atau luar negeri,dan diluar daerah Tulang Bawang Barat, agar segera melaporkan kepada pamong , Kepala Suku/RT . Dan pamong akan lapor kepada puskemas setempat, dimohon kerjasamanya berdiam diri, atau isolasikan diri selama 14 hari, dirumah tegasnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan penyebaran Covid-19. ” Jaga pola hidup sehat,upayakan mengunakan masker, berjemur, dan budi dayakan cuci tangan setelah beraktifitas, mengikuti ajuran pemerintah, untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah terkecuali hal yang sangat penting,” pungkasnya. ( Zaenal/Red).

 523 total views,  1 views today

Share

About NEWSTKPTV.COM

Check Also

Menyalakan Seribu Lilin FPII Lampung Berharap Pembunuh Demas Laera Segera Terungkap

Bandar Lampung ,- Lebih dari seratus orang jurnalis yang tergabung di Forum Pers Independent Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *