Home / BERITA POTO / Kreatifitas Tanpa Batas Yunda Nita

Kreatifitas Tanpa Batas Yunda Nita

Tubaba, Newstkptv. Com – Berbahan dasar dari bahan daur ulang barang bekas dari ale-ale terpedo okky jely dan lainnya,di buat kerajinan anyaman daur ulang yang indah dan bernilai ekonomi tinggi, Penumangan Baru, Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat-Lampung, Sabtu (11/04/2020).

Merasa prihatin dengan barang bekas yang menumpuk di tempat sampah, mengetuk hati Yunda Nita dan anaknya Novi, untuk memanfaatkan barang yang awal mulanya terbuang percuma menjadi kerajinan nan indah dan bernilai jual tinggi.

“Awal mulanya saya merasa prihatin dengan tumpukan sambah botol ale-ale terpedo banyak, menumpuk di tempat sampah, padahal bila kita olah dengan benar itu ada peluang hasil inkam yang sangat lumayan, ” Ungkap Yunda Nita pengrajin barang bekas.

“Ini saya lakukan dengan suami anak saya biasanya suami yang bawa bahan bekas, saya dengan anak saya perempuan berbagi tugas bersihin botolnya, dari di cuci bersihin plastik, di jemur agar kering dan di proses kita jadiin kerajinan. ”

Tambahnya “untuk harga kita jual bervariasi mulai dari ribuan sampai puluhan ribu tergantung pesanan dan tingkat kerumitannya, untuk pemasaran barang dari mulut kemulut aja, semoga apa yang saya lakukan ini bisa menjadi inspirasi bagi kaum Emak-emak Tulang Bawang Barat, selain bisa mengurangi limbah sampah, tapi bisa menambah pundi-pundi Kantong dompet kita, “tuturnya.(Iwan/Zainuddin)

 438 total views,  1 views today

Share

About NEWSTKPTV.COM

Check Also

Menyalakan Seribu Lilin FPII Lampung Berharap Pembunuh Demas Laera Segera Terungkap

Bandar Lampung ,- Lebih dari seratus orang jurnalis yang tergabung di Forum Pers Independent Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *