Home / DAERAH / Tulang Bawang Barat / Kreatif Mak-Mak Mengolah Sampah Plastik Menjadi Barang Yang Berharga

Kreatif Mak-Mak Mengolah Sampah Plastik Menjadi Barang Yang Berharga

Tubaba – Kretif emak-emak rumah tangga Dusun delapan sukamaju Tiyuh kantong Panaragan kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Sulap sampah gelas plastik jadi barang bernilai jual tinggi di kabupaten setempat.

“Awalnya saya belajar dari media sosial YouTube, Untuk membuat kerajinan tangan seperti ini, ” Kata Ibu Erna (35) saat ditemui media trienews.com dikediaamannya Jumat malam, (20/12/2019).

Bahan-bahan yang kita gunakan diantaranya, gelas plastik bekas jajan anak-anak, pita lilit berbagai macam warna, kawat tembaga, dan selang bensin untuk hiasnya, Satu barang itu jadi modal yang dikeluarkan 70-80 ribu, dan kalau kita jual dari 130-150 ribu,” Jelas Erna.

Ditempat yang sama, Sindi (14) Gadis kreatif asal Tiyuh Penumangan Baru yang memberikan kursus pada ibu erna dan ibu lainnya menambahkan,” Selain tempat wadah aqua, ada lagi yang lain, Seperti tempat buah-buahan, Tisu, permen dan lain-lain,” Imbuhnya.

Sindi (14), pun menambahkan,” Kami berharap sih, Kerajinan seperti ini mendapat support dan dukungan dari pemerintah daerah, Agar kerajinan tangan atau kekreatifan ibu-ibu ini bisa diketahui daerah lain, dan bisa membantu ekonomi keluarga,” Tutupnya.(+)

Penulis : Rifki
Editor : Zainuddin

 150 total views,  1 views today

Share

About NEWSTKPTV.COM

Check Also

Anggota DPD RI Serap Aspirasi Pembangunan di Tubaba

Tulangbawang Barat–Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dr. H. Bustami Zainudin, S.Pd., M.H, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *