Home / ADVERTORIAL / Kongres Anak Indonesia 2019 Resmi Ditutup Lampung Tuan Rumah KAI 2020

Kongres Anak Indonesia 2019 Resmi Ditutup Lampung Tuan Rumah KAI 2020

Deli Serdang – Sumatera Utara: newstkv.com-
Kongres Anak Indonesia ke-16 di Deli Serdang, Sumatera Utara yang diselenggarakan pada 16-19 Desember 2019 dengan tema “Anak Nusantara Membangun Toleransi Keberagaman dan Cinta Tanah Air Menuju Generasi Unggul” resmi ditutup Rabu malam (18 Desember 2019) oleh Wakil Bupati Deli Serdang H.M.A.Yusup Siregar. Penutupan acara dihadiri oleh Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait dan 500 peserta terdiri dari 400 delegasi anak Indonesia dan 100 orang pendamping anak.
Kongres Anak Indonesia (KAI) ke-16 menghasilkan 3 keputusan penting antara lain :
1. 10 Rumusan Suara Hati Anak Indonesia.
2. Terpilihnya 10 Duta Anak Indonesia 2019-2020, salah satunya anak dari Kota Bandar Lampung M. Akbar Ramadhan.
3. Terpilihnya Lampung sebagai tuan rumah Konferensi Anak Indonesia (KAI) ke-17 Tahun 2020.
Terpilihnya Duta Anak asal Lampung dan terpilihnya Lampung sebagai tuan rumah KAI tahun 2020 disambut dengan baik oleh jajaran pengurus LPA Provinsi Lampung. Arieyanto Wertha (Ketua Umum LPA Provinsi Lampung) dan Wahyu Widiyatmiko (Sekretaris Umum LPA Provinsi Lampung), Maya Rumantir dan jajaran pengurus lainnya. Arieyanto Wertha berharap Pemerintah Provinsi Lampung dapat mendukung suksesnya acara Konferensi Anak Indonesia Tahun 2020 karena dapat berdampak positif bagi perekonomian dan pariwisata Provinsi Lampung.
Ahmad Apriliandi Passa (Ketua LPA Kota Bandar Lampung), menyampaikan “Turut senang dan bangga atas terpilihnya M. Akbar Ramadhan anak dari Kota Bandar Lampung sebagai Duta Anak Indonesia 2019-2020 dan terpilihnya Lampung sebagai tempat penyelenggaraan KAI ke-17 pada tahun 2020, tentunya LPA Kota Bandar Lampung juga harus bersiap menyambut acara tersebut dengan sebaik-baiknya mengingat Kota Bandar Lampung memiliki fasilitas akomodasi yang memungkinkan sebagai tempat diselenggarakan kegiatan,” pungkasnya menutup pembicaraan.
Penulis: (Ap).
Sumber:lampung visual.com-

 226 total views,  1 views today

Share

About admin2020

Check Also

Menyalakan Seribu Lilin FPII Lampung Berharap Pembunuh Demas Laera Segera Terungkap

Bandar Lampung ,- Lebih dari seratus orang jurnalis yang tergabung di Forum Pers Independent Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *