Home / ADVERTORIAL / Kiat Jum’at Bersih Babinsa Koramil 412-01 TBT Dan Kodim 0412 Lamut di Tiuh Toto Molyo

Kiat Jum’at Bersih Babinsa Koramil 412-01 TBT Dan Kodim 0412 Lamut di Tiuh Toto Molyo

Lampung, Tulang Bawang Barat – Dalam kegiatan pembinaan teritorial Babinsa Koramil 412-01 Tulangbawang Tengah, Kodim 0412 Lampung Utara Jum’At bersih, Gotong Royong.

Kegiatan jum’at bersih yang di laksanakan di Tiyuh Toto Mulyo Kecamatan Gunung Terang
Kabupaten Tulang Bawang Barat, jum’at 14/02/2020.

Dalam kegiatan jum’at bersih tersebut, Turut hadir, Camat Gunung Terang Dahyi Adijaya, Kepalo Tiyuh Toto Mulyo Suyadi, Sertu Heru Prasetyo, Serda Edi Suhendro, Serda Adri Yanto Babinsa Koramil, Kodim dan beserta warga Tiuh setempat.

Dalam Giat jum’at bersih Camat,
“Dahyi Adijaya menyampaikan kepada warganya, mari kita tingkat kan kegiatan gotong royong karna dengan gotong royong ini, tiyuh kita akan menjadi bersih dan indah, dengan demikian maka kita akan bebas dari penyakit, apa lagi kita ini lagi di landa musim hujan tentu akan banyak dampak nya masa perubahan iklim ini, salah satu Penyakit wabah Demam Berdarah misalnya, oleh sebab itu kita harus membersihkan Tiuh kita, khususnya lingkungan rumah kita sendri,” Katanya.

Lanjut lagi,” Dahyi Adijaya saat di jumpai awak media di tempat gotong royong menyampaikan, kegiatan hari ini kita bagi menjadi dua tempat, yaitu Penimbunan jalan utama mempergunakan batu-batu besar dan sabes. Ini juga hasil saya dengan Kepali Tiuh Suyadi meminta bantuan dari perusahaan pabrek singkong, ini juga masih kurang,” Ucapnya.

Di tempat yang sama,”
Serda Edi Suhendro mengatakan, kegiatan bergotong royong ini akan berjalan seminggu sekali, yaitu tiap hari jum’at, di mana tempat yang harus di utamakan kira-kira lokasi mana badan jalan utama yang dianggap sudah parah,
serta memperbaiki saluran
gorong-gorong, drainase yang tersumbat oleh sampah ataupun lainnya, menurut kita di mana yang sudah parah dan mendesak,” tuturnya.

Kemudian Camat dan warga setempat manghimbau dan memohon perhatian Pemkab Tubaba, terutama pada Dinas terkait, guna mengenai jalan poros utama ini dapat segera di proriaritaskan, yaitu demi meningkatkan kesejahtaraan Masyarakat kami disini, oleh karena itu akses utama perekonomian kami,” pungkasnya.(+)

Penulis : Zainuddin

Editor : Red

 792 total views,  3 views today

Share

About NEWSTKPTV.COM

Check Also

Proyek Sumur Bor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tidak Ada Manfaat Nya Bagi Warga

Tulangbawang Barat – minyingkapi Proyek sumur bor dinas PUPR tahun 2018 di tiyuh kibang budi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *