Home / BERITA POTO / Kepsek SDN’1 Penumangan Baru Berusaha Suap Tiga Media Online

Kepsek SDN’1 Penumangan Baru Berusaha Suap Tiga Media Online

Lampung Tubaba-Terkait pemberitaan sebelumnya yang sudah viral di media online bahwa berbagai macam pungli yang di lakukan oleh oknum kepsek di SD N 1 Tiyuh Penumangan Baru kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat hari sabtu 25/01/2020

Ditambah lagi kepseknya pun tidak tau aturan juknis pengguna dana Bantuan oprasional sekolah (Bos) yang menyebabkan komponen pengembangan perpustakaan lebih dari 20%, maka oknum kepsek tersebut berusaha menyuap 3 jurnalis media online melalui via telpon agar tidak memberitakan dirinya kembali.

“Halo dek, kamu orang mintak uang berapa?? jangan banyak -banyak saya gak da duit.. nanti saya kasih berapa untuk kamu orang kalau saya kasih sedikit seratus atau seratus lima puluh takutnya kamu orang gak mau jadi berapa kamu orang mintanya kita kan masih sodara jangan banyak banyak ucap Hj. kurniawati selaku kepala sekolah tersebut saat menawarkan sejumlah uang untuk menutupi kesalahan nya dan menghentikan pemberitaan nya.

Tindakan pungli sekaligus inisiatif menyuap jurnalis online yang dilakukan oknum kepsek ini sangat tidak terpuji dan tidak mencerminkan seorang kepala sekolah sekaligus pendidik. Seharusnya oknum tersebut memberikan teladan bukan malah membudayakan perilaku yang jusru mengarah ke tindakan perbuatan melawan hukum di lingkungan sekolah.

Karna itu harapan Iwan, salah satu perwakilan tokoh masyarakat setempat sangat menyayangkan hal tersebut apa bila tidak di tindak lanjuti oleh pihak instansi terkait dengan tegas!! terlebih lagi kepsek tersebut sudah menciderai nama baik dunia pendidikan pada khususnya dan institusi ASN pada umumnya di Tubaba ini.

“Saya sangat menyayangkan sejauh ini dari pihak instansi terkait belum menindak lanjuti secara tegas dan saya sangat khawatir perilaku kepsek tersebut bisa membudidaya di lingkungan nya serta mempengaruhi anak didiknya..

“Dan tidak menutup hal kemungkinan juga bisa merambah kemana mana jika hal tersebut tidak segera di tindak lanjuti padahal pungli dan penyuapan merupakan tindakan pidana. Semoga pihak terkait dapat menindak dengan tegas dan jangan tebang pilih agar hal yang sama di kemudian hari tidak terulangi lagi tutupnya. (+)

Red

 517 total views,  2 views today

Share

About NEWSTKPTV.COM

Check Also

Menyalakan Seribu Lilin FPII Lampung Berharap Pembunuh Demas Laera Segera Terungkap

Bandar Lampung ,- Lebih dari seratus orang jurnalis yang tergabung di Forum Pers Independent Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *