Home / BERITA POTO / Jembatan Way Jaya Murni Mulai Rusak Dan Ambles

Jembatan Way Jaya Murni Mulai Rusak Dan Ambles

Lampung Tubaba-Kontraktor diduga masih sembarangan dalam mengerjakan proyek infrastuktur demikian pasalnya, Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2019 Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulang Bawang Barat. Pada Pekerjaan Penggantian Jembatan Way Jaya Murni, Di tiyuh Jaya Murni Kecamatan Gunung Agung sudah tiga kali diperbaiki. Saptu 25/01/2020.

“Sukatun Selaku Kepalo tiyuh menyampaikan semenjak jembatan ini berdiri pada tanggal 04 Juli 2019, dengan nilai kontrak Rp: 2.017.290.000, jangka waktu 160 Hari, pelaksanaan CV. Setia Abadi Perkasa, no kontrak : 600/17/KONTRAK/PU/TUBABA/VII/2019. Sudah mengalami perbaikan tiga kali, “ Ucapnya.”

Ditanyai apakah ada penyebab yang serius terhadap proyek jembatan tersebut sehingga bisa sampai tiga kali di perbaiki, meski jembatan itu sekitar enam bulan dibuat pada 04 Juli 2019 yang lalu. “Sukantun mengatakan di sebabkan oleh faktor cuaca.”Katanya.”

“Karna ini faktor cuaca tanahnya pada masa itu mengalami kekeringan jadi pada saat di timbun tanpa di siram air terlebih dahulu, jadi ketika musim hujan tanah itu ambles, sehingga membawa penyanggah jembatan yang dulunya dicor, juga ikut ambles, “Jelasnya.

“Sukantun selaku kepalo tiyuh berharap terhadap kontraktor yang mengerjakan proyek jembatan jaya murni, agar memiliki respon cepat untuk memperbaiki proyek jembatan tersebut ketika mengalami kerusakan.Meskipun tetap saya yang memperbaiki yang rusak atas permintaan pihak kontraktor dikarenakan tidak bisa datang untuk meninjau dan memperbaiki kerusakan secara langsung.”Katanya.”

“Mau ngak mau saya yang mengerjakan, seketika ada kerusakan. Saya mengubunggi Kontraktor Via selluler dan semua pembiayaan dikirim dari pihak kontraktor, “ Imbuhnya.”

Sebelum berita ini diterbitkan pihak media newstkptv.com berusaha Menghubunggi dan konfirmasi terhadap dinas terkait mengenai Pengerjaannya apakah proyek pembuatan jembatan tersebut sudah sesuai juklak dan juknisnya.(+)

Penulis : Zainuddin
Editor : Red

 465 total views,  1 views today

Share

About NEWSTKPTV.COM

Check Also

Menyalakan Seribu Lilin FPII Lampung Berharap Pembunuh Demas Laera Segera Terungkap

Bandar Lampung ,- Lebih dari seratus orang jurnalis yang tergabung di Forum Pers Independent Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *