Home / DAERAH / Tulang Bawang Barat / Islamic Center Dan Sesat Agung Tulangbawang Barat Menarik Perhatian Pengngujung Dari Luar Daerah

Islamic Center Dan Sesat Agung Tulangbawang Barat Menarik Perhatian Pengngujung Dari Luar Daerah

Lampung Tubaba – Pesona panorama danau serta bangunan megah gedung Islamic Center dan Sesat Agung (Rumah Adat Suku Lampung) Kabupaten Tulang Bawang Barat, (Tubaba), yang berlokasi di Tiyuh Panaragan jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, hipnotis ribuan pengunjung.

Lingkungan yang rimbun, menambah keanggunan, seakan tidak ada habisnya. Pandangan mata yang dimanjakan oleh aksesoris alam, dan segala fasilitas akomodasi, yang telah disediakan. Suasana yang bersahabat dengan kehangatan canda tawa persahabatan, bersama sanak keluarga, sambil menyantap makanan ringan, hilangkan kepenatan kita selama menjalankan aktivitas.

Turut serta menambah riuh suasana gawungan suara kendaraan/ yang lalu lalang di jalan poros, tepatnya di depan halaman gedung Islamic Center.

Tak kalah pentingnya bangunan Nuwo Sesat Adat melalui Aksara huruf Lampung, mengenalkan jenis ragam budaya, kesenian adat Lampung. Sebagai upaya Pemerintah, untuk melestarikan Seni budaya daerah, agar tidak terkikis dengan budaya globalisasi di zaman era modern.

Salah satu pengunjung wisata local, Abdul Rizal mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Lampung, yang berasal dari Sekampung Lampung Timur mengagumi keindahan tempat tersebut. Dirinya sangat kagum dan takjub melihat sejumlah Icon Destinasi Wisata yang ada di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai, khususnya bangunan gedung Islamic Center dan Sesat Agung.

“indah sekali tempat ini. Dari gerbang Tol Menggala tadi kami sudah disuguhi dengan rimbunya perkebunan. Dan sampai disini ternyata tempatnya lebih indah dengan uniknya bangunan Gedung, yang dikombinasikan dengan asrinya tanaman, serta kolam dengan ikan-ikanya”, tuturnya Minggu, (5/1/2020) di Komplek Islamik Center Tubaba.

Menurut Dia keindahan tersebut merupakan wujud Karya nyata Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat, dalam melestarikan Kebudayaan local setempat. “ini merpakan karya nyata dalam menjaga, serta melestarikan Kebudayaan Lokal Tubaba dari pengaruh era globalisasi. Dan mudah-mudah ini akan menjadi lebih baik lagi untuk kedepanya”, sambung Abduk Rizal. (+)

Penulis : Samsul Subur

Editor : Zainuddin/Red

 167 total views,  2 views today

Share

About NEWSTKPTV.COM

Check Also

Proyek Sumur Bor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tidak Ada Manfaat Nya Bagi Warga

Tulangbawang Barat – minyingkapi Proyek sumur bor dinas PUPR tahun 2018 di tiyuh kibang budi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *