Home / BERITA POTO / Di Jum’at Berkah Polsek Klaten Utara Santuni Warga Yang Kurang Mampu

Di Jum’at Berkah Polsek Klaten Utara Santuni Warga Yang Kurang Mampu

Puluhan warga di Dukuh Gaten, Desa Mayungan, Kecamatan Ngawen dan sekitarnya larut dalam keceriaan acara Jumat Berkah yang digelar jajaran Polsek Klaten Utara, Jumat (31/1/2020).

Kegiatan minggu ke-13 yang berlangsung di Masjid Al-Fatah tersebut dihadiri‎ unsur Muspika, ormas Banser, Kokam dan Senkom.

Kapolsek Klaten Utara, AKP Endang Sulistyawati dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh warga untuk tidak mudah terpancing akan adanya berita bohong atau hoax.

Ia juga meminta kepada warga untuk cepat melaporkan sesuatu yang mencurigakan kepada aparat bhabinkamtibmas maupun kepada perangkat desa setempat.

Kapolsek AKP Endang mengatakan, kegiatan Jumat Berkah merupakan salah satu upaya jajaran kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Hari ini kami bersama pemerintah kecamatan, desa dan koramil membagikan paket sembako berupa 25 kantong plastik berisi beras,” katanya. Menurut AKP Endang, pada pagi hari pihaknya sudah melakukan kunjungan ke rumah warga yang mengalami kelumpuhan, penderita disabilitas dan salah satu warga yang menderita sakit menahun.

‎”Tadi pagi kami juga sudah menyambangi anak berusia 10 tahun yang menderita cacat. Dan alhamdulillah dalam kesempatan tersebut, pak Kades Mayungan langsung berjanji untuk memberikan bantuan berupa kursi roda kepada adik Atta,” kata AKP Endang.

‎Sementara itu, Camat Ngawen, Kabupaten Klaten Anna Fajria Hidayati mengatakan, kegiatan Jumat Berkah ini merupakan kegiatan yang luar biasa.

Menurutnya, kegiatan Jumat Berkah merupakan sarana jajaran Muspika untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat.

“Melalui acara ini kami bisa langsung tahu kondisi masyarakat secara riil. Kegiatan ini juga menjadi sarana kita untuk saling berbagi dengan sesama,” katanya.

Menurut Anna, kegiatan yang baik dan niat yang baik untuk mengharapkan ridhoNya harus terus dilaksanakan dengan cara menyisihkan rejeki kita untuk saling berbagi.

“Yang pasti tali silaturahmi dan pendekatan ke warga merupakan sesuatu yang luar biasa nilainya. Itu sangat penting bagi kami,” pungkasnya. (+)

Editor:  Valens/red )

 210 total views,  2 views today

Share

About NEWSTKPTV.COM

Check Also

Menyalakan Seribu Lilin FPII Lampung Berharap Pembunuh Demas Laera Segera Terungkap

Bandar Lampung ,- Lebih dari seratus orang jurnalis yang tergabung di Forum Pers Independent Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *