Home / BERITA POTO / Bupati Tanggamus Serahkan Dukumen Kependudukan Kepada Warga Semaka Terdampak Banjir

Bupati Tanggamus Serahkan Dukumen Kependudukan Kepada Warga Semaka Terdampak Banjir

SEMAKA–Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menyerahkan secara simbolis dokumen kependudukan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir bandang beberapa waktu lalu, di Pedukuhan Banding Agung, Pekon Way Kerap, Kecamatan Semaka, Kamis, (30/1/2020).

Dokumen kependudukan yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati tersebut yakni, kartu keluarga (KK), Akte Kelahiran, Kartu tanda penduduk (KTP) serta kartu identitas anak (KIA). Dalam arahannya, Bunda Dewi menyampaikan kepada masyarakat Pekon Way Kerap, dan sekitarnya agar segera melengkapi berkas yang hilang akibat terkena dampak atau hanyut saat banjir banding beberapa waktu lalu.

“Karena, baik dokumen maupun berkas itu sangat penting untuk kita semua, maka dari itu segera melapor kepada Disdukcapil agar segera diselesaikan,”kata Bunda Dewi.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bunda Dewi memberikan masukan kepada Disdukcapil, agar supaya sebelum turun ke lapangan, hendaknya masyarakat dibekali terlebih dahulu tentang informasi serta syarat apa saja yang harus disiapkan, baik itu untuk mengurus e-KTP maupun kartu keluarga.

“Sistem pembagian untuk perekaman satu minggu untuk pelayanan mobil KTP keliling juga harus di laksanakan, Blangko harus ada dan tidak boleh kosong, serta saya minta tolong pasang Banner besar persyaratan untuk pembuatan KTP, KK, Akte Kelahiran, KIA,dan lain sebagainya agar masyarakat tahu,”ujarnya.

Sementara Sekretaris Disdukcapil Darma Setiawan, mengatakan tim yang diturunkan membagikan dokumen kependudukan kepada masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor melibatkan, UPT Kecamatan Semaka, Bandar Negeri Semuong, dan Wonosobo, yang mana dokumen kependudukan seperti KK, KTP, Akte Kelahiran dan KIA tersebut dibagikan ke enam pekon yakni Pardawaras Way Kerap, Kacapura,Sedayu, Sidomulyo dan Bangun Rejo.

Kegiatan ini bukan sekedar membagikan berkasnya saja, tetapi sekaligus melakukan pelayanan keliling, termasuk rekaman sampai dengan identitas kependudukan yang lain, sehingga kita berharap semua masyarakat ini benar-benar terlengkapi dokumen kependudukannya,”tandasnya.

Turut juga mendampingi Staf Ahli Bupati Firman Ranie,Kadis Disdukcapil Maradona,Kadis Kominfo Sabaruddin, Sekcam Semaka Zaelani, para Pj. Kepala Pekon Kecamatan Semaka.(+)

Sazili/Red

 173 total views,  2 views today

Share

About NEWSTKPTV.COM

Check Also

Menyalakan Seribu Lilin FPII Lampung Berharap Pembunuh Demas Laera Segera Terungkap

Bandar Lampung ,- Lebih dari seratus orang jurnalis yang tergabung di Forum Pers Independent Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *