Home / NASIONAL / Bupati Klaten Sambang Warga di Desa Sumberejo

Bupati Klaten Sambang Warga di Desa Sumberejo

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani melakukan sambang warga perdana tahun 2020 di Desa Sumberejo, Kecamatan Klaten Selatan, Rabu, 8 Januari 2020. Konsep sambang warga tahun 2020 dibuat lebih meriah dengan melibatkan semua komponen dan semua potensi yang ada di wilayah Kecamatan Klaten Selatan.

Camat Klaten Selatan Joko Hendrawan.SH.MM dalam laporannya mengatakan, pada sambang warga di Desa Sumberejo, Bupati Klaten menyerahkan aneka bantuan seperti traktor untuk kelompok tani Sidodadi, pompa air, bahan bakar gas untuk gapoktan Raharjo, paket budidaya ikan nila untuk warga Jetis, paket budidaya ikan mas untuk Irwan warga Nglinggi. Kemudian BKB kit untuk program tumbuh kembang diterima Kades Glodogan, Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk Emi Budi warga Desa Sumberejo, Program Keluarga Harapan (PKH) untuk Sri Winarni warga Ngalas.

Bupati Hj Sri Mulyani juga menyerahkan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Kartu Jateng Sejahtera (KJS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), bantuan untuk tujuh Orang Dengan Kecatatan Berat (ODKB). Kemudian juga menyerahkan Batik Sindu Melati untuk 519 orang antara lain untuk Ketua RT, Ketua RW, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan LPMK.
Selain itu, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga menyerahkan bantuan sembako untuk 80 orang, dan bantuan untuk lansia 30 orang.
Sementara itu Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, Sambang Warga di Desa Sumberejo merupakan yang pertama kalinya di tahun 2020, semoga program sambang warga yang telah dicanangkan sejak tahun 2017 ini dapat terlaksana dengan lancar dan sukses sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Klaten pada tahun 2019 telah banyak melakukan perubahan – perubahan yang tentunya diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan rakyat. Dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengungkapkan kebanggaan dan terima kasih yang tulus kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Klaten yang telah mampu menciptakan kondisi sosial yang semakin mantap melalui harmonisasi, jalinan persaudaraan, rasa kesetiakawanan sosial semakin tinggi sehingga Kabupaten Klaten semakin aman, tentram dan damai.

Menurut Bupati Hj Sri Mulyani, telah banyak pula capaian prestasi dan penghargaan yang diraih pada program-program pembangunan di Kabupaten Klaten. Untuk itu, seluruh masyarakat harus bersyukur dan bangga atas prestasi ini, tapi perlu diingatkan, hendaknya prestasi ini jangan membuat terlena larut dalam kegembiraan, karena masih banyak catatan yang harus diselesaikan dalam melanjutkan pembangunan di Kabupaten klaten ini.

Pada kesempatan itu, Hj Sri Mulyani menekankan kepada jajaran aparatur pemerintah di Kabupaten Klaten dari tingkat Desa, Kecamatan maupun Kabupaten, agar lebih serius menangani bidang tugas dan tanggung jawabnya. Aparatur pemerintah saat ini dituntut untuk peka terhadap keluhan rakyat.

Ditegaskan, sudah selayaknya kepada aparatur daerah banyak menyambangi warga, berdialog dengan rakyat agar tidak ada lagi sekat antara pemimpin dan yang dipimpin. Sehingga terjalin komunikasi yang efektif guna memantapkan langkah dalam menyukseskan pembangunan mewujudkan Kabupaten Klaten Keren, Maju, Mandiri dan Berdayasaing. ( vln / red )

 205 total views,  1 views today

Share

About NEWSTKPTV.COM

Check Also

STOP PRESS Wartawan Wilayah Provinsi Lampung

Pengumuman,-Kepada pemerintah provinsi Lampung seluruh instansi Swasta, TNI, POLRI Wartawan newstkp.com dan newstkptv.com menjalankan tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *