Home / BERITA POTO / Bukti Kepedulian Pemerintah Desa P. Simpang Mbah Padiem Sebagai Penerima BLT Kemensos

Bukti Kepedulian Pemerintah Desa P. Simpang Mbah Padiem Sebagai Penerima BLT Kemensos

Newstkptv.com – Lampung Selatan Mbah Padiem ( 96 ) warga RT 04 Dusun 2B desa Palputih Simpang yang sempat diberitakan salah satu media stiriming sebenar nya mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian sosial (kemensos).

Hal ini disampaikan Lamidi selaku kepala desa P. Simpang di ruang kerja nya Saptu (30-05-2020) kepada beberapa media. Dan menurutnya tinggal menunggu pencairan saja.

“Sebenarnya mbah Padiem yang sudah sempat minta surat pindah ke Jawa dan pulang lagi ke Lampung karna tidak betah katanya adalah salah satu warga penerima bantuan dari BLT Kemensos, hanya saja tinggal menunggu pencairan. Sejak awal pendataan nama beliau sudah kita ajukan kok, karna memang beliau salah satu warga yang layak untuk mendapatkan bantuan pemerintah dalam penanggulangan dampak Covid 19” jelas Lamidi.

Menurut nya kurang tepat bila mbah Padiem kurang mendapatkan perhatian pemerintah desa karna selama ini mbah Padiem setiap bulan selalu dibantu dari pemerintah desa berupa beras empat kilo dan telur sepuluh butir.

“Bantuan beras empat kilo dan telur sepuluh butir setiap bulan yang kami berikan untuk mbah Padiem adalah bentuk kepedulian kami sebagai perangkat desa P. Simpang” tambah nya.

Ditanya terkait mekanisme penyaluran bantuan BLT DD Lamidi menjelaskan bahwa pendataan warga yang layak menerima bantuan di data oleh RT masing – masing secara objektif dan tidak melakukan nepotisme kemudian dirapatkan di Musyawarah dusun ( musdus ) lalu dilanjutkan di musyawarah desa ( musdes ).

“Saya sudah tekankan kepada RT masing- masing agar warga didata seobjektif mungkin dan tidak tebang pilih agar bantuan dapat tepat sasaran dan tidak menimbulkan masalah.

Disampaikan pula oleh Lamidi warga P. Simpang yang dapat bantuan BLT DD sejumlah 132 kk dan 129 mendapat bantuan BLT dari Kemensos. Warga penerima BLT DD dan BLT Kemensos tersebut diluar warga sebagai penerima BPNT dan PKH.( Red )

 208 total views,  2 views today

Share

About NEWSTKPTV.COM

Check Also

Menyalakan Seribu Lilin FPII Lampung Berharap Pembunuh Demas Laera Segera Terungkap

Bandar Lampung ,- Lebih dari seratus orang jurnalis yang tergabung di Forum Pers Independent Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *