Home / BERITA POTO / Budidaya ikan hias dan cupang sangat menjanjikan

Budidaya ikan hias dan cupang sangat menjanjikan

Lampung – Berawal dari kegemaran memelihara ikan hias dan cupang, membawa sumber penghasilan yang begitu menjanjikan. Bagaimana tidak warga kelurahan kotabumi ilir Kecamatan Kotabumi Kota Lampung Utara berhasil membudidayakan ikan hias tersebut dengan memanfaatkan halaman belakang rumahnya yang berukuran 2 x 6 meter.

Pengusaha Budidayakan ikan hias dan cupang itu adalah Iwan yang merupakan seorang jurnalis di Lampura, Ia menceritakan awalnya tidak menyangka kegemarannya memelihara ikan hias Koi dan cupang yang selama ini, mendatangkan sumber rezeki yang begitu besar.

Dalam Sehari, Ia bisa mendapatkan keuntungan Rp. 150 ribu rupiah sampai Rp. 200 ribu rupiah. ” Kalau dihitung selama sebulan kurang lebih Rp 3.000.000 an rupiah, ” jelasnya.

Untuk pemasarannya, pemuda yang akrab dipanggil Iwan TL itu memanfaatkan media sosial. Para pembeli pun cukup banyak yang memesan kepadanya. ” Dalam satu hari dia bisa menjual sebanyak 100 sampai 200 ekor tergantung dengan pesanan, ” Ungkapnya.

Harga ikan hias bervariasi sesuai dengan ukuran mulai dari Rp. 1500.000 rupiah sampai Rp 3000 ribu rupiah per ekor. Sedangkan Ikan cupang juga sama harganya mulai dari Rp. 20.000 per ekor sampai Rp. 150.000 per ekor tergantung dengan keunikannya. Bahkan ada juga harganya sampai jutaan rupiah.

Penggemar ikan hias ini, sangat banyak selain kalangan muda, orang tua juga banyak. Sebab, ikan hias memiliki keunikan tersendiri mulai dari bentuk tubuhnya yang mungil sampai dengan warga yang cukup menarik sehingga membuat mata terpesona.(+)

Sumber : Media Partner Lampungvisual.com

Editor : Zainuddin/Red

 435 total views,  2 views today

Share

About NEWSTKPTV.COM

Check Also

Menyalakan Seribu Lilin FPII Lampung Berharap Pembunuh Demas Laera Segera Terungkap

Bandar Lampung ,- Lebih dari seratus orang jurnalis yang tergabung di Forum Pers Independent Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *