Home / DAERAH / Tulang Bawang / Begini Aksi Heroik Personel Polres Tulang Bawang di Pos Operasi Lilin Krakatau 2019

Begini Aksi Heroik Personel Polres Tulang Bawang di Pos Operasi Lilin Krakatau 2019

Lampung – Sebagai salah bentuk pelayanan prima kepada warga masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan, personel Polri yang bertugas di Pos Pelayanan (Pos Yan) Operasi Lilin Krakatau 2019 yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang melakukan aksi heroik.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH yang diwakili oleh Kapos Yan Pasar Unit 2 Ipda Rendra, SH mengatakan, aksi heroik tersebut dilakukan hari Minggu (29/12/2019), sekira pukul 17.00 WIB, di Jalintim (Jalan lintas timur), Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

“Saat itu petugas kami sedang berada di dalam pos sambil memantau situasi arus lalu lintas, melintaslah sebuah mobil minibus Daihatsu warna biru, No Pol A 1679 KL, yang dikendarai oleh Saidin (31), warga Mesuji yang hendak pulang ke rumahnya dari arah Pasar Unit 2, berjarak sekira 10 meter dari Pos, mobil tersebut tiba-tiba mogok,” ujar Ipda Rendra.

Melihat kejadian tersebut, petugas kami langsung mendekati mobil dan membantu mendorong mobil hingga mesin mobil kembali menyala. Aksi heroik yang spontan kami lakukan ini, untuk menghindari terjadinya kecelakaan dan macet karena mobil ini mogoknya pas di tengah jalan.

Apalagi di Jalintim, Pasar Unit 2 ini merupakan jalan yang tergolong ramai arus lalu lintasnya ditambah lagi banyaknya pedagang buah dan kendaraan yang parkir dengan menggunakan bahu jalan.(*)

Penulis Humas :

Polda Lampung/Polres Tulang Bawang

Editor : Red/Zainuddin M.T

 173 total views,  1 views today

Share

About NEWSTKPTV.COM

Check Also

Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Polres Tulang Bawang Gelar Perlombaan Menembak

Newstkptv.com–Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang menggelar perlombaan menembak dengan menggunakan senjata api (senpi) revolver kaliber …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *