Home / ADVERTORIAL / Kepalo Tiyuh Marga Sari Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ke 171 Kepala Kelurga

Kepalo Tiyuh Marga Sari Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ke 171 Kepala Kelurga

Newstkptv.com – Tulangbawang Barat Sesuai Program Yang Telah di Tetapkan dari Pemerintah Pusat Tentang Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di anggarkan dari dana desa 2020, hari ini tiyuh marga sari kecamatan batu putih kabupaten tulang Bawang Barat, melaksanakan penyaluran BLT di Balai Tiyuh setempat, Rabu (27/05/2020).

Menurut keterangan dari kepala Tiyuh Nasimin, hari ini kita salurkan bantuan langsung tunai (BLT), ini yang berjumlah 171 KK sesuai yang telah terdata.

Penyaluran BLT tersebut langsung di saksikan oleh pendamping desa, Dede Kuswara , camat Batu Putih Ibrahim, SH.M.Pd . Anggota Dewan dari fraksi partai Nasdem Joko Kuncoro, BPT, serta tokoh masyarakat marga sari

“Bantuan ini khususnya kita salurkan kepada masyarakat yang kurang mampu, yang juga belum pernah mendapat kan bantuan PKH, Mantra dan BST masyarakat yang sakit kronis atau yang terdampak covid 19 dan bantuan Lainnya,”

Harapan kita agar bantuan ini dapat digunakan yang semestinya dalam masa Covid-19 ini, dan bantuan ini bergulir selama 3 bulan berturut-turut mulai April, Mei dan Juli

“Di singgung mengenai apa saja yg telah di lakukan terkait Covid-19, kita sudah lakukan berbagai upaya pencegahan, seperti semprot disinfektan, dirikan pokso relewan gugus, bagikan 3000 masker, siapkan rumah singgah atau karantina, kita juga sudah ikuti semua anjuran pemerintah, semoga kita semua terhidar dari Virus Covid-19,” katanya.

“Joko Kuncoro anggota DPRD kabupaten Tulang bawang barat apresiasi masyarakat Tiyuh marga sari yang sudah legowo mengundurkan diri dengan memberikan kepada masyarakat yang lebih berhak, ini patut di jadikan cotoh bagi tiyuh-tiyuh yang lain di kabupaten tulang bawang barat menurut sepengetahuan saya baru di Tiyuh marga sari ini yang mengundurkan diri batuan lansung tunai (BLT) dana desa.

Lanjut Joko Kuncoro saya juga apresiasi kenerja bapak bupati kita Umar Ahmad SP, Dan semua elemen pemerintahan kabupaten tulang bawang barat dalam penangan covid-19 ini, kita dengar bapak ibu sekalian ada tiga masyarakat di tulang bawang barat positif, dengan keberanian dan kegigihan Umar Ahmad serta tim medis siap merawat di rumah sakit umum tulang bawang barat, dan Alhamdulillah sekarang di nyatakan sembuh.

Sampai bapak bupati Umar Ahmad SP ucap puji syukur atas kesembuhan masyarakat tulang bawang barat, bernazar berikan kambing bagi masyarakat yang positif corana yang sembuh , Alhamdulillah kabupaten tulang bawang barat kita sudah masuk zona hijau saat ini, tetapi kita tetap waspada, “tuturnya.”

Semoga covid-19 ini cepat berlalu dan kita bisa beraktifitas kembali, tetap jaga pola hidup sehat, gunakan masker, budidayakan cuci tangan sesudah dan sebelum beraktifitas harapnya. (Zainuddin/Red)

 811 total views,  1 views today

Share

About NEWSTKPTV.COM

Check Also

Menyalakan Seribu Lilin FPII Lampung Berharap Pembunuh Demas Laera Segera Terungkap

Bandar Lampung ,- Lebih dari seratus orang jurnalis yang tergabung di Forum Pers Independent Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *