Home / ADVERTORIAL / Pemerintah Tiyuh Gilang tunggal Makarta Menyeprot Ulang dan Membagikan 600 Masker

Pemerintah Tiyuh Gilang tunggal Makarta Menyeprot Ulang dan Membagikan 600 Masker

Newstkptv.com–Lampung Tubaba Pemerintah Tiyuh Gilang Tunggal Makarta Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Menyeprot ulang tiyuh dan fasilitas umum serta mebagikan 600 masker Kepada Warga Masyarakat Tiyuh setempat, lansung di bagikan oleh Kepalo Tiyuh dan Ketua TP-PKK Tiyuh Gilang Tunggal Makarta Pembagian dilaksanakan serentak, saat ini sudah kami bagikan 600 masker, sembari menunggu Penyelesaian pengerjaan pembuatan masker oleh tim kreatif penggerak PKK Tiyuh setempat.

Sebelumnya, telah dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya, penyemprotan desinfektan, persiapan tempat isolasi mandiri yang di peruntukan bagi warga yang datang dari luar daerah khususnya zona merah, serta pembuatan posko gugus tugas.

“Allhamdullah hari ini kita melaksanakn kegitan penyeprotan ulang dan membagikan 600 masker, Karena pada saat ini kita masih menunggu pembuatan masker sedang dalam proses, berhubung yang kita pesan dari kelompok PKK,” Ujar. Jaeni Dahlan, Kepalo Tiyuh Gilang Tunggal Makarta disela sambutan nya.

Tahapan pembagian akan dibagi menjadi dua sesi yakni 600 pertama akan di bagikan serentak pada hari ini Rabu (22/04/2020) dan akan dilanjutkan pembagian secara bertahap bagi pendatang maupun warga masyarakat setempat yang baru datang dari luar daerah.

Dalam sela sambutan nya kepalo tiyuh mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kehadirannya serta bersenergi dan dukungan pak camat lambu kibang, anggota kapolsek lambu kibang serta kepala puskesmas gilang tunggal makarta, atas sukses nya kegiatan kita demi mencegahnya penyebaran virus corona ini dan tidak lupa terima kasih atas patisipasi masyarakat saya yang berperan serta untuk penanganan virus corona di tiyuh kita ini. Ucapnya”.

Untuk sementara ini yang sudah kami isolasi di balai tiyuh berjumlah lima orang, yang baru pulang dari luar kota ada yang sudah lima hari ada juga yang baru satu hari. Tapi sampai sekarang Allhamdulilah ke lima orang masih dalam keadaan sehat tidak menunjukkan gejala apapun, kalaupun ada yang menunjukkan gejala kurang sehat pihak tiyuh segera menghubungi pihak kesehatan setempat.

Lebih lanjut, Jaeni Dahlan menghimbau. Agar seluruh warga khususnya masyarakat tiyuh setempat agar tetap waspada dan tidak panik mendengarkan kabar dari orang lain yang belum jelas sumbernya dan yang tidak bisa di pertanggung jawabkan. Serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, salah satunya rajin mencuci tangan dengan sabun dan air bersih sebelum dan sesudah beraktivitas.(Papi/Red)

 801 total views,  3 views today

Share

About NEWSTKPTV.COM

Check Also

Menyalakan Seribu Lilin FPII Lampung Berharap Pembunuh Demas Laera Segera Terungkap

Bandar Lampung ,- Lebih dari seratus orang jurnalis yang tergabung di Forum Pers Independent Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *