Home / HOME / Serahkan Handraktor untuk Petani, Bupati Tanggamus Berharap Petani Ciptakan Swasembada Pangan

Serahkan Handraktor untuk Petani, Bupati Tanggamus Berharap Petani Ciptakan Swasembada Pangan

Tanggamus – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.MM., menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian,berupa handtraktor, pompa Air, hand sprayer dan Com Seller di Kompleks Dinas Pangan dan Pertanian, Selasa (7/01)

Hadir dalam kesempatan tersebut, Staf Ahli Bupati Firman Rani, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Catur Agus Dewanto, Asisten II Sukisno, serta tamu undangan.

Dalam laporannya Kepala Dinas Pangan menyampaikan, jenis Alsintan yang dibagikan Cultivator 17 unit, TR W 24 unit, Pompa Air 36 unit, Pompa Air Kecil 20 unit, Corn sheller 6 unit, Hand Sprayer 50 unit dan PUTS 8 unit (perangkat uji tanah sawah).

Kadis melanjutkan, alsintan yang diserahkan secara simbolis pada hari ini, Hand Traktor untuk kelompok Boga Sari Kecamatan Cukuh Balak, Cultivator kepada kelompok berkah jaya Kotaagung, Pompa Air Langgeng sejahtera Kecamatan Gisting, Corn Seller kelompok Puspa Tanjung Kecamatan Kotaagung Timur, Hand Sprayer kelompok KWT Srikandi Kecamatan Gisting, Perangkat Uji tanah sawah (PUTS) Sumberejeki II Cukuh Balak dan Petani Teladan Kelompok Rezeki II Cukuh Balak.

“peserta undangan sebanyakn 176 peserta yang terdiri dari perwakilan kelompok tani se-Kabupaten Tanggamus dan pegawai dinas Pangan dan Pertanian”kata Kadis

Sementara itu dalam sambutannya Bupati menyampaikan bantuan yang telah dibagikan ini agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Begitu juga kepada kelompok tani beliau berharap agar dapat memanfaatkan secara maksimal.

Dirinya tidak ingin bantuan bantuan yang diberikan tidak optimal pemanfaatannya disebabkan mungkin hanya segelintir orang, bahkan mungkin bantuan ini dikomersilkan.

“karena bantuan ini tujuannya adalah untuk mendukung bagaimana upaya swasembada pangan terutama di Kabupaten Tanggamus akan dapat segera terwujud sehingga kesejahteraan masyarakat tercapai” kata Bupati

Bupati juga berharap para kelompok tani membantu Pemda dalam menyusun program kedepan untuk meningkatkan produktifitas pertanian, sehingga kedepan kebijakan pertanian akan tepat sasaran.

Pada kesempatan itu juga Bupati mengapresiasi kepada penyuluh teladan dan Petani teladan yang telah mendapat juara.(Zili)

E : Red

 211 total views,  2 views today

Share

About NEWSTKPTV.COM

Check Also

Dipandang Menghambat Perkembangan Media, FPII Lampung Tengah Mendesak Pemerintah Mencabut Perbup no.8 Tahun 2019

Lampung Tengah,- Sejak dikeluarkannya Peraturan Bupati Lampung Tengah No.8 Th 2019, tentang Pedoman Kerjasama Publikasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *